Selasa, 12 April 2016

ITIL


ITIL (Information Technology Infrastructure Library) merupakan suatu framework yang konsisten dan komprehensif dari hasil penerapan yang teruji pada manajemen pelayanan teknologi informasi sehingga suatu perusahaan dapat mencapai kualitas dukungan layanan yang diinginkan. Program ini ditujukan khusus untuk Chief Information Officer.

ITIL mencakup delapan kumpulan, yaitu service support, service delivery, rencana pengembangan service management, ICT infrastruktur management, application management, business perspective, security management, dan software asset management. Dua di antaranya, yaitu service support dan service delivery merupakan area utama, yang disebut juga IT Service Management (ITSM). Secara bersama-sama, dua area ini mengandung beberapa disiplin yang bertanggung jawab untuk penentuan dan manajemen pelayanan Teknologi Informasi (TI) yang efektif.
Process Management
Layanan IT Proses manajemen membantu organisasi untuk meluruskan orang, proses, dan teknologi melalui penggunaan Information Technology Infrastructure Library® (ITIL) untuk membuat model sebagai pedoman seorang IT Support berupa instruksi pekerjaan secara detail tentang bagaimana cara untuk menjalankan pekerjannya. Tujuan model untuk menghilangkan perbedaan antara petunjuk ITIL dan aplikasi manajemen layanan anda, itu memungkinkan anda untuk mempersingkat periode waktu implementasi, mengurangi biaya, dan meng-eliminasi faktor-faktor resiko utama yang berhubungan dengan implementasi manajemen layanan
ITIL Service Support
Service support adalah suatu penerapan disiplin yang memungkinkan tersedianya pelayanan TI. Tanpa disiplin ini, teknologi informasi hampir tidak mungkin menyediakan pelayanan TI yang baik, dan tidak dapat terkelola dengan baik. Disiplin service support yaitu:
  • Configuration management
  • Incident Management
  • Problem management
  • Change management
  • Service/help desk
  • Release management
Audience
  • Chief Information Officers, Chief Technology Officer
  • Information System Steering Committees
  • IT Managers
  • IT & Audit Professional
  • Audit Managers
  • Risk Management Professional
  • Professional Terkait Lainnya

Sumber :
  http://www.sertifikasi-microsoft.com
                                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar