ITIL
mencakup delapan kumpulan, yaitu service support, service delivery, rencana
pengembangan service management, ICT infrastruktur management, application
management, business perspective, security management, dan software asset
management. Dua di antaranya, yaitu service support dan service delivery
merupakan area utama, yang disebut juga IT Service Management (ITSM). Secara
bersama-sama, dua area ini mengandung beberapa disiplin yang bertanggung jawab
untuk penentuan dan manajemen pelayanan Teknologi Informasi (TI) yang efektif.
Process Management
Layanan IT
Proses manajemen membantu organisasi untuk meluruskan orang, proses, dan
teknologi melalui penggunaan Information Technology Infrastructure Library®
(ITIL) untuk membuat model sebagai pedoman seorang IT Support berupa instruksi
pekerjaan secara detail tentang bagaimana cara untuk menjalankan pekerjannya.
Tujuan model untuk menghilangkan perbedaan antara petunjuk ITIL dan aplikasi
manajemen layanan anda, itu memungkinkan anda untuk mempersingkat periode waktu
implementasi, mengurangi biaya, dan meng-eliminasi faktor-faktor resiko utama
yang berhubungan dengan implementasi manajemen layanan
ITIL Service Support
Service
support adalah suatu penerapan disiplin yang memungkinkan tersedianya pelayanan
TI. Tanpa disiplin ini, teknologi informasi hampir tidak mungkin menyediakan
pelayanan TI yang baik, dan tidak dapat terkelola dengan baik. Disiplin service
support yaitu:
- Configuration management
- Incident Management
- Problem management
- Change management
- Service/help desk
- Release management
Audience
- Chief Information Officers, Chief Technology Officer
- Information System Steering Committees
- IT Managers
- IT & Audit Professional
- Audit Managers
- Risk Management Professional
- Professional Terkait Lainnya
Sumber :
http://www.sertifikasi-microsoft.com
http://www.sertifikasi-microsoft.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar